Selasa, 09 November 2010

Semangat Berkurban Rakyat Kecil dan Kunjungan ke Yunani

Home Republika Online
Koran » Resonansi
Selasa, 26 Oktober 2010 pukul 11:12:00
Semangat Berkurban Rakyat Kecil dan Kunjungan ke Yunani

Oleh Ahmad Syafii Maarif Saat publik Indonesia merasa jijik membaca berita tentang kunjungan anggota Dewan Kehormatan DPR untuk belajar etika ke Yunani, sebuah negara yang hampir gagal dengan tingkat korupsi dan praktik upeti yang marak, cerita di bawah ini barangkali dapat sedikit menyentuh nurani kita tentang bagaimana tingginya semangat berkurban rakyat kecil. Cerita ini saya peroleh dari seorang sopir taksi Primkopad (Primer Koperasi Angkatan Darat) bernama Daliman (46) yang mengantarkan saya ke Bandara Adisutjipto, Jogjakarta, pada 23 Oktober 2010. Ini untuk kedua kalinya saya bersamanya. Sekitar 30 menit dalam perjalanan, Bung Daliman terus saja bercerita, sesekali saya sela dengan pertanyaan. Bagi saya info yang disampaikan dengan cara yang sangat lugu itu sungguh mengharukan, teramat dalam pesan moral yang disimpannya. Adalah Desa Pentung, Seloharjo, Kecamatan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar